Safari Sholat Subuh, Personil Polsek Banyumanik Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polrestabes Semarang Cyber News -Polda  Jateng- Panit Intelkam Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Aiptu Holman bersama dengan 2 Personil Polsek Banyumanik melaksanakan Safari Sholat Subuh di Masjid At Taqwa Komplek Perum Srondol Bumi Indah Kelurahan Sumurboto Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Rabu (27/02/2019) pukul 04.30 wib.

Setelah selesai Sholat Subuh berjamaah Aiptu Holman berkesempatan menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar warga meningkatkan iman dan taqwa nya, serta mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.

Aiptu Holman juga menyampaikan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus membentengi dirinya dengan keimanan dan ketaqwaan wujud penghambaan terhadap Allah SWT salah satunya adalah turut serta memakmurkan masjid dengan Sholat Subuh berjamaah.

“Tujuan dari kegiatan kali ini selain untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta yakni juga dapat mempererat jalinan silaturahmi yang lebih dekat antara Polri dan warga masyarakat khususnya kepada para alim ulama dan jama’ah sebagai wujud kemitraan untuk saling menukar informasi,” tambahnya.

Dan juga mengajak kepada jama’ah supaya lebih bijak dalam mengikuti berita yang ada di medsos, jangan mudah terprovokasi dan memobilisasi umat atau warga masyarakat dalam penanganan permasalahan yang terjadi baik internal maupun luar lingkungan dan untuk tidak main hakim sendiri.” pungkas Aiptu Holman.

Kapolsek Banyumanik Kompol Retno Yuli Setiasih saat dikonfirmasi mengatakan : “Melalui Safari Sholat Subuh juga dapat dijadikan sebagai sarana penyampaian pesan-pesan Kamtibmas, sehingga warga masyarakat bisa berinteraksi secara langsung dengan Polri untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas dengan demikian warga masyarakat diharapkan mampu berperan aktif dalam rangka cegah dan tangkal setiap bentuk gangguan Kamtibmas”.

(Humas Polrestabes Semarang)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer