Soal Tambahan Kuota Haji, Kemenag Tunggu Juknis Pusat

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Tegal Kota – Polda Jateng – Pemerintah Arab Saudi memberikan kuota tambahan bagi Jamaah Haji dari Indonesia. Terkait itu, Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal saat ini masih menunggu petunjuk dari pusat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Ahmad Farkhan mengatakan Pemerintah Arab Saudi telah memberikan tambahan kuota untuk jemaah haji Indonesia sebanyak 10.000. Namun, untuk teknisnya, saat ini masih menunggu juknis dari pusat.

“Kita masih belum dapat petunjuk teknisnya. Kita harap dalam waktu dekat juknis segera turun sehingga dapat langsung dieksekusi,” ujarnya.

Farhan memprediksi untuk Jawa Tengah mendapatkan kouta tambahan sekitar 300-an jamaah. Nantinya dibagi lagi kepada 35 kabupaten dan kota di Jawa tengah.

“Apakah nantinya diambil dari jamaah tertua atau melalui calon jamaah diambil urutan pada Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat). Kita belum tahu, mudah-mudahan juknis segera turun, karena menyangkut visa dan paspor juga manasik,” imbuh Farhan.

Disebutkan Farhan, saat ini, Kota Tegal menperoleh kuota sebesar 276 jamaah. Untuk keberangkatan diperkirakan dikloter pertengahan. (muj/zul)

(Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng – radartegal.com)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer