Pelantikan Anggota Saka Bhayangkara Polsek Adiwerna

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Tegal – AKP Sehroni, SH selaku pembina mengatakan pembinaan pramuka saka bhayangkara sesuai UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian tertuang dalam pasal 14 (1) yaitu Pembinaan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat, serta ketaatan terhadap hukum dan per Undang-Undangan. Sabtu (2/11).

“Sebagai anggota Saka Bhayangkara harus dapat mewarnai setiap kegiatan baik di sekolah maupun di masyarakat. Saka Bhayangkara harus dapat menjadi contoh dan panutan terhadap teman-teman dan di lingkungan tempat tinggal khususnya tentang ketaatan hukum dan per Undang-undangan,” tutur AKP Sehroni, SH

Lebih lanjut AKP Sehroni, SH berharap dengan pelantikan ini mereka akan menjadi Pramuka Saka Bhayangkara yang lebih maju dalam segala bidang termasuk membantu program dan tugas Polri khususnya ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan acara adat berupa siraman air kembang kepada seluruh anggota Saka Bhayangkara, sebagai simbol bahwa siraman air kembang mempunyai nilai filosofis yang dalam yakni keharuman, keharmonisan, dan cinta kasih.

cyber troop polres tegal

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer