Kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Batu Cyber News – Puluhan personel gabungan dari TNI – Polri, Muspika Junrejo (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) bersama masyarakat mengadakan kerja bakti bersihkan saluran air sepanjang jalan raya Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu, Jumat (14/2/2020).

Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto mengatakan bahwa kerja bakti ini dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di saluran air serta di khawatirkan terjadi penyumbatan pada saluran air yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini.

“Kami bersama Muspika akan terus mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air,” tutur Kapolsek.

Danpos ramil Junrejo Peltu Joko mengungkapkan, kegiatan ini wujud dari sinergitas TNI – Polri dan pemerintah bersama masyarakat dalam mengantisipasi banjir di musim hujan. Gotong royong mempercepat penyelesaian pekerjaan. “Sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan,” katanya.

Camat Junrejo Arif menjelaskan, kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Kerja bakti membersihkan lingkungan bagian dari menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir dan bencana lainya. “Saya harap masyarakat Desa Pendem mengembalikan semangat gotong – royong dan kerja bakti, karena itu budaya kita,” katanya. 

Dalam kegiatan kerja bakti turut serta Walikota Batu Hj. Dewanti rumpoko yang sangat mendukung semangat gotong royong masyarakat bersama TNI Polri dalam peduli lingkungan guna antisipasi bencana di Kota Batu.

“Mari kita dukung program antisipasi bencana bersama lintas sektoral tidak hanya Pemerintah Kota Batu, tetapi juga lintas sektoral yang melibatkan Polri, TNI dan masyarakat,” ujar dia.

Turut hadir dalam giat tersebut Dan Pusdik Arhanudse, Dan Poltekad, Dan Dohar, Kasatpol PP kota Batu bersama anggota, Kades Pendem bersama perangkat desa, Tagana kota Batu, BPBD kota Batu, Karang Taruna desa Pendem, Kasatgas linmas beserta anggota se desa Pendem serta tokoh masyarakat.

(Denmaz)

Polres Batu Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer