Anggota Polsek Patroli Sambangi Terminal Tingkir Salatiga

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Salatiga – Sudah bukan menjadi rahasia umum saat ini Terminal Tipe A Tingkir Salatiga adalah salah satu obyek vital di wilayah Kota Salatiga , yang aktifitas masyarakat di lokasi berlangsung selama 24 jam penuh, sehingga diperlukan perhatian khusus dari aparat Kepolisian terkait situasi keamanannya.

Untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan Kamtibmas dan menciptakan situasi wilayah yang selalu kondusif, aman dan terkendali, Minggu ( 01 / 03 / 2020 ),  Anggota Patroli malam Polsek Tingkir yang dipimpin Aiptu Sutarjo melakukan kegiatan sambang ke Terminal Type A Tingkir Salatiga untuk selanjutnya melakukan pemantauan secara langsung situasi keamanan dilokasi maupun aktifitas masyarakatnya, untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan serta memberi himbauan kamtibmas kepada warga agar mewaspadai potensi terjadinya tindak kejahatan khususnya kejahatan jalanan.

Anggota menghimbau kepada warga masyarakat yang melakukan aktifitas di Terminal agar segera melaporkan kepada aparat Kepolisian apabila mengetahui adanya potensi tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya untuk diantisipasi sedini mungkin untuk terwujudnya keamanan sehingga warga senantiasa tenang dan nyaman dalam beraktifitas.

Harsono salah seorang pemilik agen bus di terminal mengucapkan terima kasih atas patroli sambang dan saran himbauan yang disampaikan anggota Patroli malam Polsek Tingkir, karena kehadirannya telah menjadikan Terminal Tingkir senantiasa aman dan kondusif sehingga warga merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir menyatakan bahwa Patroli sambang kewilayahan merupakan upaya preventif untuk menjaga kamtibmas tetap aman kondusif dan meminimalisir adanya potensi gangguan kamtibmas, selain itu dapat sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar aktif berperan serta menjaga kamtibmas dilingkungannya, Kompol Parwanto, SH, MH memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer