Kapolres Blitar Bersama Forkopimda Hadiri Pelaksanaan Kegiatan Prosesi Seni Budaya Larung Sesaji 1 Syuro

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Kapolres Blitar Adhitya Panji Anom, S.I.K bersama Forkopimda hari ini menghadiri kegiatan Prosesi Seni Budaya Larung Sesaji 1 Syuro (1 Muharam 1444 H) di UPT Pelabuhan Pantai Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Minggu 31 Juli 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ibu Hj. Rini Syarifah ( Bupati Blitar ),Dandim 0808 letkol inf Sapto Dwi prayono, Muspika Panggungrejo, Kasat Samapta dan Polsek Panggungrejo, Dan Pos Kamladu Pantai Serang beserta Anggota, Babinsa dan BKTM Desa panggungrejo, dan Panitia pelakasana giat Larung sejaji 2022.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Blitar Ibu Hj. Rini Syarifah mengatakan bahwa pada hari ini kita kumpul di tempat ini dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 Hijriyah dalam kegiatan adat Jawa larung sesaji dimana kegiatan seperti ini kita peringati 1 tahun sekali tepatnya pada bulan Suro atau 1 Muharam oleh karena itu dengan adanya Larung sesaji ini suatu wujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa Yang mana masyarakat tambak Rejo sekitarnya diberikan keamanan dalam bernelayan serta mendapatkan hasil tangkapan yang berlimpah dan Masyarakat Blitar diberikan keamanan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Saya pesan kepada warga masyarakat dimasa Pandemi Covid 19 ini mari kita bersama-sama menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan menjaga kesehatan supaya kita terhindar dari penularan Covid-19, Ucapnya.

 

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer