Siswa Diktuba Polri Gel I TA 2022, Latja Di Mapolsek Sidomukti

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Salatiga – Pada hari Sabtu (11/06/2022) Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah dipimpin Waka Polsek AKP Eko Dami menyambut kedatangan Siswa Diktuba Polri Gel. I TA 2022 di Polsek Sidomukti dalam rangka pelatihan kerja fungsi pokok Kepolisian.

Adapun peserta pelatihan terdiri dari 2 Regu dengan jumlah peserta sebanyak 5 orang untuk tiap regunya, pemberian materi dilaksanakan di Polsek Sidimukti selama 2 hari yakni hari Sabtu dan Minggu dimulai dari pukul 09.00 Wib s.d. pukul 16.00 Wib, dengan didampingi Perwira pendamping Iptu Sunar.

Waka Polsek Sidomukti AKP Eko Dami mengatakan, disamping latihan secara teknis berbagai keterampilan, peserta kegiatan juga diberikan pembekalan tentang Kedisiplinan dan Etika guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang yang memiliki karakter dan disiplin yang tinggi.

Kami juga berikan pembekalan latihan kedisiplinan dan etika dengan kegiatan Latihan PBB sebagai bentuk latihan fisik untuk membentuk kedisiplinan, melatih kekompakan dan loyalitas dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya.dalam pelatihan ini juga tetap mengutamakan Protokol kesehatan bagi setiap siswa, dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan tetap menjaga jarak antar siswa, Waka Polsek Sidomukti menambahkan.

Perwira pendamping Siswa Latja Iptu Sunar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Waka Polsek Sidomukti beserta anggota yang telah memberikan materi tugas pokok Kepolisian kepada siswa didiknya, latja ini bertujuan untuk membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil, selain itu juga bertujuan untuk melatih mengaplikasikan semua materi yang telah didapat selama pendidikan, yang kemudian direalisasikan dalam bentuk praktek langsung dilapangan, Jelas Iptu Sunar.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada Waka Polsek Sidomukti dan anggota, semoga dengan pembekalan dan pelatihan yang didapat di Polsek Sidomukti bisa dijadikan bekal kedepannya dan mengaplikasikannya semua materi yang telah didapat yang kemudian direalisasikan dalam bentuk praktek langsung dilapangan, Jelas Kapolres Salatiga.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer