Tantangan Tugas Semakin Berat, Bela Diri Polri Polres Blitar Terus Ditingkatkan

Support by: Polda Jateng Cyber Team


Puluhan Anggota Polres Blitar dan Jajaran menggelar latihan Beladiri Polri di Halaman Apel Mapolres Blitar pada Kamis (29/9/2022) guna menjaga stamina fisik dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan yang semakin berat.
Kegiatan yang dimulai dengan pemanasan fisik kemudian dilakukan peregangan serta teknik–teknik dasar bela diri Polri. Mulai dari tangan kosong.
“Ini dilakukan untuk memenuhi tantangan tugas kepolisian yang lebih kompleks kedepannya. Kemampuan bela diri Polri ini juga sebagai sarana anggota polri umtuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran,” kata Kompol Natalius selaku Kabag SDM Polres Blitar.
Dia mengatakan, kedepan tantangan tugas yang semakin berat, maka kegiatan rutin beladiri yang dilakukan personel polres blitar akan terus di tingkatkan untuk mengasah keterampilan dan kesiapsiagaan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
“Manfaat dan kegunaan beladiri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena beladiri sama dengan olahraga pada umumnya namun berlatih beladiri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal,” katanya.
“Dengan adanya kegiatan rutin beladiri baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak dilapangan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer