Polisi Amankan Pengesahan Pendekar di Grobogan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Grobogan – Polres Grobogan Polda Jawa Tengah terus berupaya mewujudkan peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukumnya dengan berbagai kegiatan kepolisian sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Brati Polres Grobogan yang melakukan pengamanan dan pengawalan Pengesahan warga IKS PI (Kera Sakti) Cabang Grobogan yang dilaksanakan di Desa Menduran Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada Sabtu ( 05/11/2022 ).

 

Kapolsek Brati AKP I Ketut Sudiartha menjelaskan, pengamanan dan pengawalan kegiatan Pengesahan warga baru IKS PI Cabang Grobogan ini dilaksanakan oleh 5 personel Polsek Brati Polres Grobogan.

 

“Hari ini kita melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap 49 peserta Pengesahan warga baru IKS PI Cabang Grobogan,” ucap Kapolsek Brati.

 

Menurut AKP I Ketut Sudiartha pengamanan dan pengawalan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan terjadinya perkelahian antar perguruan, sabotase, provokasi dan intimidasi dari pihak tertentu serta antisipasi jangan sampai terjadi laka lantas.

 

Sementara itu, Wakil Ketua perguruan beladiri IKS PI (Kera Sakti) Cabang Grobogan, Sutiyono yang akrab disapa Mbah Wiro mengatakan dirinya selaku penanggung jawab kegiatan akan memandu dan membantu melaksanakan pengamanan peserta pengesahan warga baru IKS PI Cabang Grobogan.

 

“Usai pengesahan warga, tidak ada pawai. Untuk pemulangan warga akan dilakukan secara bergelombang sesuai ranting dan bendera atau panji-panji akan dilipat pada perjalanan warga menuju ke rumah masing-masing,” ujar Mbah Wiro.

 

Pada kegiatan pengesahan warga IKS PI tersebut, dilakukan pengisian dan pengetesan tenaga dalam yang juga langsung dalam pengawasan petugas Polsek Brati Polres Grobogan bersama Wakil Ketua IKS PI Cabang Grobogan.

 

Diakhir kegiatan, Mbah Wiro selaku Wakil Ketua IKS PI Cabang Grobogan dan seluruh panitia dan peserta kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Brati Polres Grobogan dan semua pihak yang telah mendukung terselenggara kegiatan tersebut baik dari segi pengamanan dan lainnya.

 

“Terimakasih atas bantuan Polsek Brati Polres Grobogan yang melakukan pengamanan kegiatan pengesahan warga IKS PI Cabang Grobogan sehingga selama kegiatan berlangsung, situasi dalam kondisi aman dan lancar,”pungkas Mbah Wiro.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer