Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Batu, Laksanakan Patroli Rutin Demi Stabilitas Harkamtibmas Kota Batu

Support by: Polda Jateng Cyber Team

POLRES BATU – Dalam rangka menjaga stabilitas pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat Kota Batu Kanit Pam Obvit Sat Samapta Polres Batu Polda Jatim Iptu Mawang secara rutin memimpin pelaksanaan patroli di beberapa tempat Obyek Vital Wilayah Hukum Polres Batu, Rabu (25/1/2023).

Guna memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat serta untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat, Unit Pam Obvit Polres Batu Selatan melaksanakan kegiatan Patroli Objek Vital pagi siang ataupun malam hari.

“Kita lakukan patroli ini dengan menitikberatkan lokasi yang rawan gangguan kamtibmas, serta kegiatan masyarakat yang meningkat dan hal ini berpotensi pada terjadinya kriminalitas dan gangguan lainnya,” tutur Iptu Mawang.

Adapun sasaran objek vital pelaksanaan patroli Objek Vital  tersebut yakni Tempat Wisata, Perhotelan, dan Perbankan di Wilayah Hukum Polres Batu hal tersebut dilakukan guna mencegah tindak kejahatan pada nasabah bank, pembobolan mesin ATM,antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor), serta untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas di Kota Batu.

“Saat pelaksanaan kegiatan patroli objek vital personil berkoordinasi dengan anggota satpam maupun pihak karyawan serta pelaku wisata dengan menyampaikan agar tetap waspada terhadap gangguan kamtibmas, serta jika menemukan adanya tindak kejahatan agar segera menghubungi Polres Batu ataupun Polsek Jajaran Terdekat agar segera ditangani,” Imbuhnya.

Patroli Pengamanan Objek Vital diharapkan dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya guankamtibmas, dengan patroli ditempat-tempat sepi yang sangat rawan gangguan Kamtibmas dan tempat kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan keramaian guna terciptanya pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat dan mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu.

Kasat Samapta Polres Batu AKP Ma’ruf menerangkan “kegiatan patroli tersebut rutin dilakukan baik itu waktu pagi,siang maupun malam hari karena dengan adanya kehadiran Polisi dapat menjamin keamanan objek vital dari berbagai  tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif khususnya diwilayah hukum Polres Batu.”

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer