Kebakaran Kandang Ternak Saat Ditinggal Tarawih, Ini Pesan Kapolsek Tawangharjo…

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Grobogan – Peristiwa kebakaran sebuah kandang ternak menimpa terjadi di Desa Selo, Tawangharjo, Grobogan, Kamis (30/3/2023) sekitar pukul 19.15 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah Daryono (56) tidak di rumah, ia sedang menjalankan sholat tarawih di masjid desa setempat.

Beruntung, berkat kesigapan warga, api tidak membesar dan akhirnya berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 10 juta,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan, AKP Umbarwati.

Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan menjelaskan, sekitar pukul 18.50 WIB korban dan keluarga pergi ke masjid untuk menjalankan sholat tarawih. Sekitar pukul 19.15 WIB, warga mengetahui kandang milik korban terbakar. Melihat kejadian tersebut, warga berteriak minta tolong.

“Mendengar teriakan tersebut, warga pun berdatangan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Sedangkan warga yang lain memberi tahu korban dan melaporkannya ke pemadam kebakaran,” ujar AKP Umbarwati.

Selang 15 menit, pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Dengan dibantu warga, akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Api diduga berasal dari bediang yang merambat pada tumpukan pakan ternak. Sebelumnya, pemilik kandang menyalakan bediang sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan.

Bangunan kandang yang terbakar berbentuk bekuk lulang dengan ukuran kandang 6X8X2,5 meter. Terbuat dari kayu mahoni dengan dinding sengon.

“Atas kejadian tersebut, pemilik rumah menerima,” jelas AKP Umbarwati.

Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan juga mengimbau warga agar selalu waspada dan hati-hati akan terjadinya kebakaran rumah maupun aksi pencurian, terutama saat ditinggal salat tarawih.

‘’Pastikan tidak ada api yang menyala, simpan barang ditempat yang aman dan kunci pintu rumah saat akan tarawih ke masjid,’’ pungkas AKP Umbarwati.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer