Pemudik Apresiasi Kinerja Polres Grobogan Amankan Liburan Lebaran

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Grobogan – Kerja keras jajaran Polres Grobogan yang tak kenal lelah sekalipun siang maupun malam dan tetap semangat bertugas mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik liburan lebaran di beberapa jalur mudik dan jalur wisata patut diacungi jempol.

Apa yang sudah dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Grobogan tersebut, banyak diapresiasi oleh para pemudik yang merasakan pelayanan yang luar biasa yang diberikan oleh petugas dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 ini.

“Saya merasakan betul betapa sigapnya Polisi Polres Grobogan dalam memberikan pelayanan dan mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik, dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Grobogan yang telah banyak membantu kesulitan pemudik” ujar Harsono pemudik yang akan kembali ke Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Dirinya mengaku ditolong oleh anggota Pos pengamanan dari Polres Grobogan saat mobilnya mengalami mogok.

“Mobil saya tiba-tiba mogok dijalan, anggota Polres Grobogan begitu sigap sampai membantu mendorong mobil saya agar tidak mengganggu aru lalu lintas,” ucapnya

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, anggotanya memberi bantuan kepada masyarakat dalam rangka memberikan pelayan terbaik terhadap masyarakat Kabupaten Grobogan atau yang hanya sekedar melintas di Grobogan.

“Semoga dengan langkah tersebut dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat dan masyarakat semakin merasakan manfaat atas kehadiaran polisi di sekitar mereka,” ujar Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik maupun berwisata diimbau untuk mengutamakan keselamatan daripada kecepatan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas, sehingga masyarakat bisa selamat dan aman sampai tujuan.

“Sebelum melakukan perjalanan agar cek dulu kondisi kendaraan mulai dari mesin, rem, ban dan lainnya. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Pengguna sepeda motor tidak boleh lebih dari dua orang dan wajib memakai helm untuk mencegah terjadinya fatalitas akibat kecelakaan. Patuhi aturan lalu lintas agar selamat diri sendiri maupun orang lain.

“Ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Kami pun mengimbau kepada pengguna kendaraan tidak memaksakan diri berkendara saat lelah dan mengantuk untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” ucap Kapolres Grobogan.

Saat lelah dan mengantuk, tambahnya, pengguna kendaraan lebih baik istirahat terlebih dahulu, setelah kondisinya fit, baru kembali melanjutkan perjalanan.

“Istirahatnya di tempat yang aman dan nyaman, tidak di sembarangan tempat, supaya tidak mengganggu arus lalu lintas dan tidak kecelakaan,” ucap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Mantan Spripim Wakapolri tersebut juga mengajak semua pihak bersama-sama untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara karena nyawa sangat berharga.

“Jangan biarkan nyawa melayang sia-sia karena kecelakaan. Karena yang rugi diri sendiri dan keluarga. Mari utamakan keselamatan daripada kecepatan saat berkendara,” pesan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer