Berikan Rasa Aman Saat Ibadah Sholat Jumat, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta-Polda Jateng-Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, Bhabinkamtibmas Pasar Kliwon Polresta Surakarta Aipda Anton melaksanakan pengamanan Sholat Jumat, di  Masjid Asegaf Jalan Kapten Moelyadi kelurahan Pasar Kliwon kota Surakarta, Jumat (26/05/2023).

Kegiatan pengamanan sholat jumat diadakan rutin setiap hari jumat sebelum dan setelah sholat jumat dimulai Bhabinkamtibmas melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan masjid.

Pengamanan tersebut dilakukan guna menjaga Kamtibmas serta mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas diwilayah hukum Polsek Pasar Kliwon tak hanya itu anggota juga mengatur lalu lintas disekitaran masjid karena banyaknya jamaah yang ingin Sholat Jum’at.

Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Kapolsek Pasar Kliwon AKP Marwanto, SH mengatakan pengamanan dilaksanakan untuk melindungi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat jumat.

“Dengan adanya penempatan personil diharapkan warga masyarakat tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaannya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat Jum’at,” ungkap Kapolsek Pasar Kliwon.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer