Libur Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha 1444 H, Bhabinkamtibmas Kestalan Sambangi Stasiun Solo Balapan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Bhabinkamtibmas Kestalan Polsek Banjarsari Polresta Surakarta Bripka Jayeng Caraka demi menjalin kemitraan dengan petugas pengamanan (Satpam) stasiun Kereta Api Solo Balapan yang berada di kelurahan Kestalan dalam rangka harkamtibmas, Jumat (30/06/2023).

Di wilayah kelurahan Kestalan yang mempunyai obyek vital berupa kantor stasiun kereta api, maka sudah menjadi panggilan tugas Bripka Jayeng untuk menyambangi sekaligus dialogis dengan Satpam dan petugas stasiun KA Solo Balapan dalam rangka harkamtibmas koordinasi tentang keamanan baik diperlintasan maupun di sepanjang jalur rel kereta api.

Sambang koordinasi perlu dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana lalu lintas kereta api saat libur cuti bersama hari raya Idul Adha 1444 H. Sehingga Bhabinkamtibmas memperoleh bahan himbauan kepada warga masyarakat Kestalan dan sekitarnya yang mempunyai tempat tinggal di samping kanan kiri jalur rel kereta api.

Adapun dari kegiatan dialogis dengan pihak stasiun kereta Solo Balapan diperoleh hasil “Bahwa volume lalu lintas kereta api yang melintas mengalami penurunan pasca arus balik lebaran namun yang paling banyak saat sekarang adalah penumpang kereta api jurusan Jogja untuk melakukan liburan”, ungkap Bripka Jayeng.

Dengan adanya kegiatan sambang sekaligus dialogis ini Bripka Jayeng berharap “Kami himbau kepada warga masyarakat Kestalan dan sekitarnya baik yang tinggal di kanan kiri sepanjang jalur rel kereta maupun yang melintas diperlintasan rel kereta api agar selalu waspada dan berhati-hati apabila beraktifitas di sekitaran rel kereta api, hal ini perlu kami sampaikan untuk mencegah segala bentuk kerawanan kamtibmas berkaitan dengan perkereta apian”, pungkasnya

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer