Wujud Situasi Kamtibmas, Polisi RW. 04 Grogol Kelurahan Dukuh Antar Warga ODGJ Ke RSJ Magelang

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Salatiga Polda Jateng – Wujudkan kepedulian dan kedekatan dengan warganya Polisi Rukun Warga (RW) 04 Grogol Kelurahan Dukuh Polsek Sidomukti Polres Salatiga Bripka Kusmanto mengantarkan Dewi Woro Puasari salah seorang warga Grogol Rt. 12 Rw. 04 Kel. Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga yang mengalami ODGJ ke Rumah Sakit Jiwa Magelang untuk memeriksakan kejiwaannya dan memperoleh perawatan lebih lanjut, Rabu (09/08/2023).

Sebelumnya, Bripka Kusmanto mendapat laporan dari warga bahwa salah satu warganya yang mengalami gangguan jiwa berteriak teriak dan mengamuk membanting perabotan rumah dan meresahkan warga lainnya, kemudian segera menuju ke lokasi dan menenangkan warga yang mengalami gangguan jiwa, selanjutnya berkoordinasi dengan perangkat desa dan pihak keluarga agar yang bersangkutan diperiksakan ke Rumah Sakit Jiwa Magelang untuk memperoleh perawatan lebih lanjut sehingga tidak meresahkan warga lainnya, pihak keluarga keluarga setuju dan setelah semuanya siap bersama Ka SPKT Aiptu Rofik ikut mengantar ke RSJ untuk menjamin kemanan dan kenyaman baik ODGJ maupun pihak keluarga, jelasnya.

Apa yang dilakukan Polisi RW. 04 Bripka Kusmanto mendapat sambutan positif dari warga, terimakasih atas kecepatan saat menerima laporan warga, sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, ucap salah seorang warga yang ada dilokasi.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si., Psi menyampaikan apa yang telah dilakukan jajaranya adalah upaya untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah, khususnya bagi Polisi RW diharapkan untuk selalu aktif hadir disetiap kegiatan maupun permasalahan yang timbul dan terjadi di wilayah binaannya, selalu berkoordinasi dengan Ketua RW dan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas setempat untuk menciptakan situasi wilayah Kota Salatiga yang aman dan kondusif, tegas Kapolres.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer