Polri Presisi Peduli Stunting Polsek Samalantan

Support by: Polda Jateng Cyber Team


Polda Kalbar – Polres Bengkayang – Polsek Samalantan.
Kepolisian Negara Republik Indonesia telah melakukan berbagai upaya guna mendukung pemerintah dalam mengatasi stunting. Melalui Program Polri Peduli Stunting Kapolsek Samalantan Iptu Suyatno, S.H., M.A.P. membuka pelayanan terpadu dalam upaya mengatasi stunting di Polsek Samalantan, Jumat (8/9/2023).

Adapun bentuk pelayanan terpadu yang diselenggarakan di Polsek Samalantan menggandeng pihak-pihak terkait. Ada Risma Viziasari, S.Gz. petugas gizi dari Puskesmas Samalantan dan Megawati. Selanjutnya dari kader posyandu Darmawati Idar, Munawati dan Elvi. “Kali ini kita masih mengundang 8 orang anak sebagai upaya pencegahan stunting”, ucap Aipda Parmin Kanit Binmas. Anggota pun menjemput ibu dan anak yang terkendala transportasi untuk datangi kegiatan.

Pelaksanaan pelayanan terpadu di Polsek Samalantan yang diselenggarakan hari ini ada beberapa kegiatan. Risma Viziasari, S.Gz. menyatakan, “Kegiatan saat ini menentukan status gizi balita menggunakan aplikasi”. Kemudian kader posyandu Darmawati Idar dan rekannya melakukan pengukuran tinggi dan lingkar lengan serta timbang berat badan balita.

Kapolsek Iptu Suyatno yang didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Samalantan Ny. Lulu Suyatno dan anggota Bhayangkari tampak memberikan PMT kepada balita. Adapun PMT (Pemberian makanan tambahan) tersebut berupa bubur dan telur rebus untuk anak. Langkah tersebut, “Untuk memberikan suport kepada ibu-ibu dan sebagai sosialisasi dalam upaya pencegahan atau pengentasan stunting”, tutup kapolsek Iptu Suyatno.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer