Pesan Pak Bhabin untuk anak-anak SD : Awas bahaya Kebakaran, Giat Belajar Gapai Cita-Cita

Support by: Polda Jateng Cyber Team


Kota Tegal – Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Barat Aipda Yuda Firmansyah, S.St.Pi mengingatkan anak-anak sekolah dasar akan bahaya kebakaran. Terlebih pada musim kemarau seperti saat ini, kondisi lingkungan dan pekarangan banyak yang kering.

Aipda Yuda Firmansyah menyampaikan hal ini saat menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Dasar Negeri Tegalsari V Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

“Oleh karenanya kami mengimbau kepada anak-anak. Agar tidak melakukan sesuatu yang dapat menyebabkan kebakaran. Seperti membakar sampah atau daun-daun kering pada lahan atau pekarangan,” ungkap Yuda kepada tim Humas Polres Tegal Kota, Selasa (12/9/2023).

Kepada seluruh anak-anak dan pengajar sekolah, pihaknya juga meminta untuk selalu waspada terutama ketika meninggalkan rumah. Pastikan kompor maupun tungku tidak dalam keadaan menyala maupun membara.

Menurutnya sudah banyak musibah kebakaran terjadi akibat hal seperti itu termasuk di wilayah Kota Tegal. Baik kebakaran rumah, hutan dan lahan hingga kebarakan kapal yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Kewaspadaan dan antisipasi harus terus kita tingkatkan. Musim kemarau yang hingga saat ini belum kunjung usai, untuk itu masyarakat harus lebih berhati-hati dengan tidak melakukan sesuatu yang menimbulkan kebakaran,” paparnya.

Selain itu, Aipda Yuda juga memotivasi anak-anak untuk meningkatkan kedisiplinan. Hingga pentingnya semangat pantang menyerah, kerja keras, dan kejujuran dalam meraih cita-cita.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Tegalsari V , Nurhidayati, S.Pd, M.Pd mengungkapkan, menyambut baik program dari Kepolisian dalam memberikan edukasi dan semangat kepada para siswanya.

“Kegiatan ini sangat berarti bagi anak-anak. Sehinga mereka bisa memahami akan potensi bahaya kebarakan dan akibat yang dapat timbul,” ucapnya.

Harapannya, lanjut Nurhidayati, dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran para siswa untuk tidak ikut-ikutan melakukan perbuatan yang berbahaya. Serta lebih termotivasi untuk belajar dan menggapai impian,” tuturnya.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer