Pengurus MWC NU Purwodadi Masa Khidmat 2023 – 2028 Resmi Dilantik

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Grobogan – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah baru saja resmi melantik pengurus masa khidmat 2023 – 2028.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan tersebut, dilaksanakan di gedung MWC NU Purwodadi, Grobogan, Rabu (14/9/2023) malam.

Dalam acara pelantikan itu, MWC NU Kecamatan Purwodadi juga menghadirkan pembicara dari Magelang, Jawa Tengah yakni KH. M. Yusuf Chudlori atau yang biasa disapa Gus Yusuf.

Gus Yusuf sendiri, merupakan pengasuh pondok pesantren AP.I yang berlokasi di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.

Terpilih sebagai mustasyar dalam pelantikan MWC NU Kecamatan Purwodadi tersebut yakni Habib Aly bin Salim Assegaf, K. Humaidi, K.H. Wan Bachar, H. Bambang Pujiyanto, K. Rohani, K. Adnan, H. Muhamad Kusno dan K. Saifuddin Zuhri. Sedangkan sebagai syuriyah rois yakni K.H. Zaenal Arifin.

Kapolres Grobogan dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada para ulama dan tokoh agama yang telah dilantik sebagai pengurus MWC NU Kecamatan Purwodadi masa khidmat 2023 – 2028.

‘’Dengan pelantikan ini, kami berharap para ulama dan tokoh agama ini mampu membawa NU Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan semakin solid dan terus dapat berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Grobogan,’’ kata Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan juga berharap hubungan MWC NU Purwodadi dengan Polres Grobogan yang selama ini telah terjalin dengan baik, kedepannya akan terus dijaga dan ditingkatkan.

Menurut Kapolres Grobogan, para ulama dan tokoh agama ini, mempunyai peran strategis dalam perjalanan bangsa sejak sebelum merdeka hingga saat ini. Keberadaan Nahdlatul Ulama dan organisasi-organisasi di bawah naungannya sangat membantu kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah.

‘’Hubungan antara Polres Grobogan dengan para ulama dan tokoh agama selama ini telah terjalin dengan baik, khususnya dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah sehingga selalu dalam kondisi yang kondusif. Hal ini, tentunya akan terus kami jaga, terlebih kedepan akan dilaksanakan Pemilu yang membutuhkan sinergitas berbagai pihak agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,’’ pungkas Kapolres Grobogan.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer