Layani Dengan Humanis Keluarga Tahanan, Pesan Kapolres Salatiga

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Salatiga Polda Jateng – Dalam rangka optimalisasi pelayan kepada masyarakat, Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi. M.Si. Psi didampingi Wakapolres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, MH dan Kasi Propam AKP Eko Dami secara rutin melaksanakan pengecekan ruang dan fasilitas pelayanan publik (Yanlik) Polres Salatiga, seperti Ruang SPKT, SKCK dan Ruang Tahanan, seperti terlihat pada hari Jumat saat melakukan pengecekan ruang Tahanan, 15/09/2023.

Kapolres Salatiga melakukan pengecekan kebersihan setiap sudut ruangan juga mengecek fasilitas yang ada di setiap unit pelayanan guna memastikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

Pada kesempatan tersebut AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si Psi juga melakukan pengecekan ruang tahanan dengan menyampaikan, agar personil yang berjaga tetap menjaga kewaspadaan, walaupun sudah didalam jeruji bukan tidak mungkin ada niat dari tahanan untuk kabur jika ada kesempatan, istirahat bergantian dan pastikan tahanan dalam kondisi sehat, jika ada yang sakit segera lapor ke petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, tegasnya.

Pesan saya, isi buku mutasi dengnan tertib dan jika ada waktu berkunjung pastikan barang – barang yang dibawa tidak ada barangn berbahaya apalagi Narkoba, cek secara betul barang yang dibawa keluarga namun dengan tetap mengedepankan humanis, tambah Kapolres.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar personel jaga selalu mengedepankan profesionalitas dan humanis kepada masyarakat sehingga keluarga tahanan merasa terlayani dengan baik.

Bekerjalah dengan sepenuh hati dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat, karena itu juga merupakan bentuk ibadah ” pesan AKBP Aryuni, Novitasari, M.Psi. M.Si. Psi.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer