Polisi dan Polsuska Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di Perlintasan Kereta Api Grobogan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Grobogan – Polda Jateng – Polsek Gubug dan Polsek Tegowanu Polres Grobogan bersama Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) menyosialisasikan keselamatan berlalulintas bagi masyarakat yang melintas di jalur perlintasan kereta api.

Kegiatan itu dilaksanakan di perlintasan Kereta Api Kuwaron Gubug dan perlintasan Kereta Api Desa Mangunsari, Tegowanu, Grobogan pada Rabu (10/7/2024).

“Kami mengajak masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor dan mobil agar disiplin berkendara saat melintasi jalur kereta api,” kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasi Humas Polres Grobogan AKP Danang Esanto.

Kasi Humas Polres Grobogan menjelaskan, sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat pengguna jalan raya.

“Sosialisasi ini kami lakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya korban jiwa di perlintasan Kereta Api,” ungkap AKP Danang Esanto.

Tingginya mobilitas masyarakat dan meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas memicu timbulnya permasalahan yaitu terjadinya kecelakaan lalu lintas di perlintasan Kereta Api.

Selain itu, salah satu tingginya angka kecelakaan pada perlintasan juga terjadi karena tak sedikit para pengendara yang tetap melaju meskipun sudah ada peringatan melalui sejumlah rambu yang terdapat pada perlintasan resmi.

“Kami berharap, masyarakat selalu berhati-hati saat melintas serta tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara dan mendahulukan perjalanan kereta api,” harap Kasi Humas Polres Grobogan.

“Pengemudi kendaraan wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi, palang pintu kereta api sudah mulai di tutup dan atau ada isyarat lain,” pungkas AKP Danang Esanto.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer